Home » World of Chaos » Iklan yang Menyesatkan dan Meresahkan

Iklan yang Menyesatkan dan Meresahkan

Blog Stats

  • 1,994,625

PERLINDUNGAN HAK CIPTA

Lisensi Creative Commons

Adab Merujuk:
Boleh menyebarluaskan isi blog ini dengan menyebutkan alamat sumber, dan tidak mengubah makna isi serta tidak untuk tujuan komersial kecuali dengan seizin penulis.
=====
Plagiarisme adalah penyakit yang menggerogoti kehidupan intelektual kita bersama.

Follow me on Twitter

Bila Anda merasa blog ini bermanfaat, silakan masukkan alamat email Anda untuk selalu mendapat artikel terbaru yang dikirim melalui email.

Join 5,853 other followers

kiamat

Iklan diatas itu legal dan memberikan pemasukan besar bagi ke kas pemerintah daerah.
Di Batam, ditempatkan di beberapa titik lokasi di tengah – tengah keramaian kota.
Apakah iklan seperti itu juga ada di kotamu?

Tentang kiamat, sudah pasti hanya Allah SWT yang tahu soal itu.
Jadi, maaf, sedang tidak ingin membahas ramalan datangnya kiamat.
Saya hanya sedih atas hilangnya rasa tanggungjawab itu.

*sudah saya sampaikan ke pihak yang bertanggungjawab, semoga segera ditindaklanjuti.

Catatan:
Berikut gambaran upaya kampanye Harold Camping di penjuru dunia melalui FamilyRadio, bisa dibaca di:
DailyMail: Doomsday campers Project Caravan say World End May 21, 2011

Advertisements

98 Comments

  1. […] So.. why you look so serious? Ambil hikmahnya saja lah Oiya, dulu juga pernah ada yang ceramah dimana-mana, bahkan kampanye hingga di seluruh penjuru dunia, bahwa kiamat akan terjadi tanggal 21 Mei 2011. Bahkan di kotaku sampai dipasang billboard ukuran besar untuk mengingatkan akan terjadi kiamat di tanggal 21 Mei 2011. Nyatanya gak terjadi apa. Silakan simak jurnalnya di sini. […]

  2. juriglagu said: Hmmm… udah lama dan nongol kembali lagi ya

    Baliho-baliho yang dipasang kembali sempat bikin heboh dan dimuat di koran lokal (Tribun Batam) hari kamis kemaren.Ya sudahlah… biarin aja… kalo tanggalnya lewat dan ternyata gak terjadi apa-apa di hari ini, khan malu juga mereka :)atau, bisa jadi gak malu… karena mereka puas dibayar… sebab ini khan berasal dari pemikiran gilanya si Camping itu.

  3. juriglagu says:

    fightforfreedom said: Alhamdulillah… setelah mendapat desakan kuat dari masyarakat, Minggu siang tgl 20 Februari 2011:Iklan pada Baliho ini sudah diturunkanjuga baliho-baliho yang sama di beberapa tempat di Batam.

    Hmmm… udah lama dan nongol kembali lagi ya

  4. nurfirman40 says:

    Mashaallah entah mengapa yaa Firman sering banget bermimpi datangnya hari Kiamat dalam dua tiga hari ini…semoga cuman mimpi inshaallah…….

  5. elok46 says:

    waow ada iklan seperti ini meresahkan .

  6. jampang said: telat saya bacanya 🙂

    hehehe.. udah diturunin iklan-nya atas desakan masyarakat, mas Rifki, tapi mereka sepertinya masih terus memborbardir iklan via google ads, spt gambar pada komen saya untuk mbak Maya.

  7. jampang says:

    telat saya bacanya 🙂

  8. martoart says:

    vjaroz said: wuaah…ternyata bener. btw, iklan seperti ini pernah saya baca bertahun2 yang lalu…

    dan setiap tahun gagal kiamat? hehehehehe

  9. vjaroz says:

    fightforfreedom said: Bukan, mas, silakan simak penjelasan detail dari beberapa komen di atas. Kalo cuma itu gak mungkin beberapa forum di sini susah-susah menentangnya 🙂

    wuaah…ternyata bener. btw, iklan seperti ini pernah saya baca bertahun2 yang lalu…

  10. mayamulyadi said: kiamat punya jadwal? ampun… mereka tahu darimana? sapa sih yang mbisiki? *mangkel deh jadinya…

    Merekapun pasang jadwalnya via google ads:semakin dekat masanya, mungkin iklan ini bakal sering lewat di komputer mbak Maya, coba deh cermati 🙂

  11. vjaroz said: mungkin maksudnya, “(jika) sangkakala terdengar, sudahkah anda siap (dengan iman anda)?

    Bukan, mas, silakan simak penjelasan detail dari beberapa komen di atas. Kalo cuma itu gak mungkin beberapa forum di sini susah-susah menentangnya 🙂

  12. harissolid said: udah dirubuhin blum nih baliho… ?

    Alhamdulillah… setelah mendapat desakan kuat dari masyarakat, Minggu siang tgl 20 Februari 2011:Iklan pada Baliho ini sudah diturunkanjuga baliho-baliho yang sama di beberapa tempat di Batam.Semoga juga dg daerah kalian, karena mereka beriklan dimana-mana?

  13. vjaroz says:

    mungkin maksudnya, “(jika) sangkakala terdengar, sudahkah anda siap (dengan iman anda)?maksudnya biar siap, dengerin deh tuh radio….

  14. harissolid says:

    udah dirubuhin blum nih baliho… ?

  15. fendikristin says:

    fightforfreedom said: Ini dari kelompok tertentu, saya yakin banyak teman-teman kristen-pun tidak sependapat dg kelompok yg berada di balik website tersebut.

    nga ada yang pernah tau kapan hari itu datang, soalnya ada ditulis di alkitab bahwa hari itu datang bagaikan pencuri di malam hari…nga akan ada yang pernah tau…orang-orang ini hebat sekali bisa meramalkan tanggal-nya sekalian *iiihhhh keseeeellll!!!*

  16. enkoos says:

    fightforfreedom said: aduhh… salah link, iki sing bener:http://www.familyradio.com/caravan/index.htmldan http://www.wecanknow.com/gallery.phpsorry, yu.. peace 🙂

    nah lhooo.ndlenger ae xxixixixi…

  17. mayamulyadi says:

    fightforfreedom said: Kalo buka site-nya http://familyradio.com/ memang tentang jadwalnya kiamat :)Terus jadwal itu diiklanin dimana-mana tanpa filter dari pemda setempat… hadoohhhh…

    kiamat punya jadwal? ampun… mereka tahu darimana? sapa sih yang mbisiki? *mangkel deh jadinya…

  18. enkoos said: gambare ra eneng. adanya jadwal dan daftar gelombang radio.

    aduhh… salah link, iki sing bener:http://www.familyradio.com/caravan/index.htmldan http://www.wecanknow.com/gallery.phpsorry, yu.. peace 🙂

  19. Saya juga gak tahu apa yang mereka bakal lakukan pas tanggal 21 Mei, apakah berkumpul di suatu tempat, seperti seruan sekte pintu surga dan sekte mangapin di Bandung waktu itu.Herannya mereka bisa pasang iklan2 dg billboard yg mentereng di pusat2 kota, tentunya dukungan dananya sangat kuat. Foto2 billboard di mancanegara bisa dilihat di galery mereka.Tentang paparan HIV-AIDS, santai aja Pak Widodo. Saya juga sedang gali info lebih dalam.

  20. enkoos says:

    fightforfreedom said: ini jadwal dan areanya + foto2 kegiatan organisasi tsb di jalan2 kota:http://www.familyradio.com/caravan/index.html

    gambare ra eneng. adanya jadwal dan daftar gelombang radio. di stateku mek ono situk, kota Duluth. ndilalah kuwi kota sing tak tinggali. tapi aku ra nate weroh billboardnya.

  21. rengganiez said: 21 mei itu peringatan Soeharto lengser…masih inget wong tak tulis di tembok kamar hehehehe..

    wah.. wah.. sampeyan ini kok malah menggiring adanya konspirasi kroni2 orba terkait dg kasus ini :))

  22. enkoos said: amerika mana dulu..di kotaku gak ada. belum ketemu kayak gitu.

    ini jadwal dan areanya + foto2 kegiatan organisasi tsb di jalan2 kota:http://www.familyradio.com/caravan/index.html

  23. enkoos says:

    martoart said: dibilang tentang PLTN yg mo dibangun di Batam kok ngeyel Win. Ayo ke Batam, bikin PLTU aja Win..

    PLTN? Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir?weleh weleh….matahari melimpah ruah bukannya memanfaatkan matahari. Sungai deras dimana mana, bukannya bikin tenaga hidro. cepe dehhhhh

  24. enkoos says:

    fightforfreedom said: yo jelas, yu, kalo ngelihat galery-nya, di amerika tempat sampeyan tinggal, banyak lho bertebaran di pinggir jalan.

    amerika mana dulu..di kotaku gak ada. belum ketemu kayak gitu. kadang suka ada orang berdiri di depan kampus atau di tengah keramaian kalungan kertas gede berisi ajaran2 agama. tapi orang2 ya cuek aja.

  25. martoart says:

    fightforfreedom said: Tapi kalo ngebahas PLTN yo OOT tenan

    He he.. sorry oot, karepe guyon kok iki. wis gak tak teruske bro.

  26. rawins said: emang ini tentang kiamat ya?

    Kalo buka site-nya http://familyradio.com/ memang tentang jadwalnya kiamat :)Terus jadwal itu diiklanin dimana-mana tanpa filter dari pemda setempat… hadoohhhh…

  27. martoart said: dibilang tentang PLTN yg mo dibangun di Batam kok ngeyel Win.

    Aku yo ikut curiga kalo pembangunan PLTN lebih merupakan ambisi kaum pengusaha yg dekat ke Istana, atau mendekat ke Istana, ditambah lagi sangat besar dampak lingkungannya. Dulu pernah baca masalah ini dibukunya Bung Aditjondro, “Korban-Korban Pembangunan”.Tapi kalo ngebahas PLTN yo OOT tenan karo masalah billboard ini, cak :)ntar bikin thread terpisah soal PLTN ini.

  28. martoart says:

    rawins said: emang ini tentang kiamat ya?

    dibilang tentang PLTN yg mo dibangun di Batam kok ngeyel Win. Ayo ke Batam, bikin PLTU aja Win..

  29. martoart said: Rasanya persoalan ini ga cuma milik umat muslim, tapi bisa jadi milik umat nasrani. Gw haya khawatir ada yg buru2 angkat pentungan mendatangi gereja dan bilang ini pemurtadan.

    Nah.. ini poin yg kumaksud meresahkan itu.Yang satu curiga ada indikasi pemurtadan, sebaliknya yang satunya lagi was-was dituduh melakukan aksi pemurtadan.edyaan tenan…

  30. martoart said: Gak sekalian pake yg juga ngetrend era itu? Demi Stabilitas Nasional?please… wake up bro Iwan.

    haiyyyaaaa… terlena tenan aku, cak, ketularan lama ketiduran…bener.. bener… hantu itu alat legitimasi.*sambil ngucek-ngucek mata** bangkit

  31. rawins says:

    emang ini tentang kiamat ya?

  32. martoart says:

    fightforfreedom said: soal lemahnya pemerintah daerah melindungi warganya dari keresahan

    Wadaw… sejak kapan pemerintah melindungi warga dari keresahan? Mereka yg selalu membikin keresahan bung. Keresahan adalah hantu yg diwariskan Orba. Hantu yg dikaryakan agar sewktu-waktu bisa dipakai sebagai alat legitimasi membungkam rakyat. Sedih gw kalo temen gw Iwan comot lagi terminologi ‘keresahan’ ini.Gak sekalian pake yg juga ngetrend era itu? Demi Stabilitas Nasional?please… wake up bro Iwan.

  33. martoart says:

    Bro, jelek2 gini tahulah kita ttg kepercayaan akan datangnya kiamat bahwa hanya tuhan yg tahu. Ini hampir semua agama dan kepercayaan besar mengamini. Sementara ttg sekte atau sempalan, atau varian sebuah kepercayaan memiliki ajaran berbeda dari ajaran induknya, ya lawan saja dengan cara yg sama. Katakanlah, Nasrani mungkin perlu melawan itu kalau dirasa beda. Dengan apa? Ya lawan dengan cara yg sama, atau dengan mempertanyakan kepada jawatan setempat yg melansir info semacam itu. Udah bener tuh cara sampeyan. Ingat, gw sengtujuh banget! Tapi ya memang kudu siap repot dengan film atau karya seni lain yg tak pernah henti melansir kiamat atau hal futuristik lain. Repot? Ya ntuh salah satu konsekuensi beragama kan?Mangsalahnya adalah ada pada yg sampeyan bilang ttg muslim yg lemah iman. Lho? itu persoalan internal umat muslim gimana mempertebal iman dong. Ajarin dengan metoda yg bener gimana mempertebal iman kepada tuhan (tentu jangan tanya gw metodenya, tugas gw mah turut berpartisipasi ‘menggoda’ keimanan seseorang. he he). Dengan kuatnya iman, gak perlu kuatir rusak akhidahnya.Rasanya persoalan ini ga cuma milik umat muslim, tapi bisa jadi milik umat nasrani. Gw haya khawatir ada yg buru2 angkat pentungan mendatangi gereja dan bilang ini pemurtadan. Dengmikian, tengtaps cengmangats.

  34. subhanallahu says:

    Saya jadi ingat sekte Pintu Surga yang melakukan bunuh diri massal tahun 1997 silam (http://en.wikipedia.org/wiki/Heaven%27s_Gate_%28religious_group%29)Mengenai iklan ini,memang susah Pak, intinya asal kuat bayar apa pun bisa terpampang…Untuk masalah meresahkan: saya jadi ingat juga: PR saya tentang HIV-AIDS itu Pak, sementara belum sempat saya bikin tulisannya…

  35. enkoos said: ndak bener ini. bertindak mendahului Sang Pembuat Hidup.

    yo jelas, yu, kalo ngelihat galery-nya, di amerika tempat sampeyan tinggal, banyak lho bertebaran di pinggir jalan.

  36. rengganiez says:

    21 mei itu peringatan Soeharto lengser…masih inget wong tak tulis di tembok kamar hehehehe..Ini duitnya pasti gedhe…

  37. gadisamnesia said: ambil hikmahnya aja om.. dia kepingin mengingatkan biar cepet tobat..

    sipp.. mbak Sefa 🙂

  38. wikan said: kalau film 2012 merusak aqidah gak mas?

    Udah saya jawab pada komen di atas ya, mas, saya gak ingin larut soal itu :)Sebab poin yg ingin dibahas adalah bagaimana pemda bisa memfilter apa yg seharusnya layak untuk disampaikan kepada publik.

  39. mayamulyadi said: bikin iklan kok nakutin… seberapa yakin mereka dgn tanggal itu… *sigh

    iya, mbak May, kalo ngeliat videonya… mereka antusias sekali, sehingga bela-belain long march keliling dunia mengabarkan

  40. mayamulyadi says:

    bikin iklan kok nakutin… seberapa yakin mereka dgn tanggal itu… *sigh

  41. tintin1868 said: tergantung kali ya kalu ditanggapi serius emang meresahkan.. kalu cuek saja ya anjing menggonggong kafilah berlalu.. ga penting deh iklan gitu buatku,

    Sebenarnya poin yg ingin saya sampaikan di sini bukan masalah iklan radio atau informasi tentang kiamat.. bukan.. bukan itu, mbak Tin. Tapi soal lemahnya pemerintah daerah melindungi warganya dari keresahan. Seperti yang saya tulis di atas tentang peran & tanggungjawab mereka.

  42. gopiet says:

    fightforfreedom said: Di Batam katanya ada lebih dari 6 titik lokasi, dg billboard seukuran iklan caleg.wah.. wah.. wah…

    ini iklan radio baru kan???

  43. tintin1868 says:

    alih2 resah ku malah ngakak tuh mas.. tergantung kali ya kalu ditanggapi serius emang meresahkan.. kalu cuek saja ya anjing menggonggong kafilah berlalu.. ga penting deh iklan gitu buatku, toh banyak urusan lain yang bikin bete..

  44. hehehe…aya-aya wae..oiya, bukan Batam aja, cak Marto, ternyata sudah menyebar keliling dunia.Bisa dilihat di sini galery-nya: http://www.wecanknow.com/gallery.phpKalimatnya:”Submit a photo of YOUR methods of spreading the Word and warning the world about May 21, 2011. Send us an email with attached photos to contact@WeCanKnow.com with the subject “Gallery Submission”. Please include your general location, a description of your photo, and any tips on how others may also use the idea to witness about Judgment Day in their area.”

  45. adearin said: ..kok bs2nya smp terpasang…

    Aku juga heran, mbak Dwi, kok bisa lewat beberapa filter. Tapi sudah dilaporin kok. Kita tunggu saja.

  46. ydhappy said: wah baru tahu ada iklan seperti itu. Seperti promosi judul film jadinya.

    Mereka juga beriklan di jalan-jalan ala long march, sudah berkeliling dunia tuh. mbak Yudith bisa lihat galery-nya disini: http://www.wecanknow.com/gallery.php

  47. putrilan9it said: wah wah janji Alloh itu benar. Kiamat tidak akan terjadi sebelum tanda2nya keluar.Banyak kok, sprti turunya Nabi Isa AS, perang ahir jaman dlsb 🙂

    iya, mbak Liya, seperti yg tertulis di dalam Al-Qur’an dan Hadits.

  48. tintin1868 said: kalu kita tanggapi sampe bikin tablig akbar, mereka malah senang, jd ada berita kan buat meng~iya~kan bhw semua yakin tgl segitu ada papanya.

    Kalo sampe bikin tabliq akbar, gak lah… lha wong para warga yg beragama kristen di sini juga protes tentang iklan ini kok, mbak Tin, karena alasan mereka juga bilang bahwa hanya tuhan yang tahu soal datangnya kiamat. Materi website http://familyradio.com/ juga menyulut emosi mereka yang beragama kristen. Makanya saya bilang ini meresahkan warga.

  49. Radio hanya salah satu medianya, mbak Tin. Bisa dilihat galery-nya, ada foto-foto para aktivis mereka yg mengabarkan ke seluruh dunia tentang tanggal pastinya Judgment Day (menurut mereka), disini: http://www.wecanknow.com/gallery.php.Ini salah satunya:

  50. Begini, cak Marto,Bagi seorang muslim, salah satu pilar keimanannya adalah percaya adanya hari akhir. Akan tetapi kapan waktunya akan datang…hanya Allah SWT yang mengetahui.Apa yg akan terjadi di masa depan temasuk perkara ghaib, tidak ada yg memiliki ilmunya, baik malaikat, manusia maupun jin, kecuali Allah SWT. Ini adalah salah satu pokok keimanan yg harus diyakini oleh setiap hamba. Film atau iklan yg nunjukin tanggal pastinya datangnya kiamat jelas bertentangan dg Al-Qur’an dan Hadits. Nahh… yang dikuatirkan itu kalo ada seorang muslim yg lemah terus mempercayai ramalan itu, maka rusaklah akidahnya.Hehehe, kata temanku yg beragama kristen, iklan spt ini juga bisa mengguncangkan imannya, krn di alkitab juga dikatakan hanya tuhan yg tahu soal kiamat, makanya mereka protes juga ketika ditunjukin billboard itu 🙂

  51. tintin1868 says:

    kalu kitanya heboh maka tujuan pembuat iklan tercapai tuh. ku baca iklan gitu nyengir ontah deh.. kalu kita tanggapi sampe bikin tablig akbar, mereka malah senang, jd ada berita kan buat meng~iya~kan bhw semua yakin tgl segitu ada papanya.. hadeeeh tgl 21mei mamaku ultah tuh..

  52. putrilan9it says:

    wah wah janji Alloh itu benar. Kiamat tidak akan terjadi sebelum tanda2nya keluar.Banyak kok, sprti turunya Nabi Isa AS, perang ahir jaman dlsb 🙂

  53. tintin1868 says:

    mo pasang iklan apapun yg penting pendapatan daerah masuk tuh. toh ga semua ngeh itu iklan apa. kayanya yg punya radio cuma pengen blg kalu tgl segitu ada berita heboh di radionya.

  54. ydhappy says:

    wah baru tahu ada iklan seperti itu. Seperti promosi judul film jadinya.

  55. adearin says:

    Srg liat tp ga ngeh krn jarang pk kacamata kl keluar, tp smalem d rmh dah denger 1 org temen misuh persis spt apa yg mas iwan tulis ini…kok bs2nya smp terpasang…

  56. ohtrie says:

    ikut nyimak reply-comment sik…

  57. enkoos says:

    ndak bener ini. bertindak mendahului Sang Pembuat Hidup.

  58. martoart says:

    Tapi jangan2 ini warning karena pemkot Batam udah nyediain diri menjadi tempat buat bikin PLTN? kalo itu maksudnya kiamat, gw setujuuuuu!

  59. martoart says:

    ramarizana said: tapi,jelas iklan ini merusak ‘aqidah..

    bisa dijelaskan?

  60. martoart says:

    fightforfreedom said: masak semua instansi itu bisa melewatkan iklan semacam ini. Hebat juga tim lobby-nya.

    tak perlu hebat sih, wong Biro Ketertiban Umum doang yg seharusnya tahu nateri iklan, itupun hampir mudah dilewati. masang iklan kek ginian, yg diminta cuma dari mana, ukuran, mo pake bilboard di mana, bahan, dsb. sekali lagi, urusan isi dan materi hampir cuma Biro di atas itu. dan sekali lagi, itu mudah dilewati. lembaga lainnya cukup tahu jadi. yg penting kebagian rejeki.Urusan tanggung jawab, belakangan. apa yg tak bisa diatur?

  61. wikan says:

    kalau film 2012 merusak aqidah gak mas?

  62. ramarizana says:

    kayaknya jelas ada maksud terselubung,sama kayak 20-12-201221-05-2011jadi ingin main2 angka,apa mungkin iklan itu kecolongan,atau waktu lobi iklan maksud kata2nya dijelaskan berbeda dengan yang sebenarnya.??tapi,jelas iklan ini merusak ‘aqidah..

  63. dirttracker99 said: ezekiel 33:3kayaknya ada maksud terselubung nih pak…

    tapi gak usahlah terlalu larut mengkaji ini, mas :)karena tentang ayat itu banyak penafsiran kok.

  64. anotherorion said: tp iya juga dari segi pemerintahe jelas sarap kuwi mas apa emang itu iklan liar? kok ketoke modal tenan

    udah di check di nomor telpon (nempel di tiang billboard, lihat kotak warna kuning) itu udah mengantongi ijin dari dinas2 yg saya sebutkan di atas, mas. (komen saya ke mbak Winny).

  65. zaffara said: sekarang kayaknya harus diganti bukan bagian perijinan pemasangan iklan, karena bagian ini sepertinya berprinsip asal kuat bayar ya bakal dijinkan-ijinkan aja.sama spt BSF (Badan Sensor Film), film-film ga bermutu tetep aja beredar luas di masyarakat.

    Terimakasih pendapatnya, mbak Winny, sebenarnya filternya juga sudah berlapis-lapis.Media luar ruang yg ditata dg baik memberikan keuntungan ganda bagi pemda setempat. Iklan luar ruang disamping mempercantik kota juga menjadi sumber pendapatan bagi pemda setempat. Karena itu pengurusan media ini (seperti billboard, spanduk, dll) harus mengantongi perizinan dari dinas-dinas kota yg bersangkutan.Instansi tersebut antara lain:# Dinas Tata Kota# Dinas pengawasan dan pembangunan kota (P2B)# Dinas Pertamanan# Dinas Pekerjaan Umum# Dinas Kebersihan# Dinas Pendapatan Daerah# Biro Ketertiban UmumNah, masak semua instansi itu bisa melewatkan iklan semacam ini. Hebat juga tim lobby-nya.

  66. anotherorion says:

    tp iya juga dari segi pemerintahe jelas sarap kuwi mas apa emang itu iklan liar? kok ketoke modal tenan

  67. anotherorion said: coba browsing di google katanya hari pengangkatan orang2 pilihan Tuhan ada yang mau daftar???? nek aku emoh ah

    aku yo emoh, hahaha… wong edyan kok nulari 😀

  68. ya, saya ingat sekte Mangapin Sibuaea, mas Hendra, yg itu lingkupnya lokal / terbatas.Sedangkan yang ini jaringannya lebih luas, dan sepertinya dukungan dananya juga kuat, mereka juga punya agenda pengkabaran di seluruh dunia (dg turun ke jalan-jalan). Videonya bisa dilihat di situs-nya…. dan satu lagi tim lobby-nya juga okey, sehingga billboard-nya ada yg terpampang megah di pinggir jalan besar.

  69. melatidesa said: wah…dari family radio com 🙂

    Silakan kunjungi site-nya, mbak Arisa.Nikmati sambutan hangat dihalaman pertama :)Di site itu ada video-nya, mereka turun ke jalan-jalan dan berkeliling dunia (mungkin termasuk Batam) mengabarkan tentang tgl 21 Mei itu.

  70. kaklist said: mas.. ini beneran ? gambar bilboard nya sama persis seperti itu ?

    ya beneran, mbak Tuty, tanpa rekayasa foto.lokasinya saya tulis di komen pertama.makanya saya tanya ke para MPers, apakah juga ada di daerah tempat tinggalmu.

  71. tianarief said: apakah selalu berarti kiamat, atau bisa diartikan lain?

    silakan kunjungi website-nya, mas Tian. Disana udah jelas-jelas tertulis tanggal dan apa yg bakal terjadi pada tanggal tsb:“THE END OF THE WORLD IS ALMOST HERE!HOLY GOD WILL BRING JUDGMENT DAY ONMAY 21, 2011poin saya adalah lemahnya filter bagian perijinan ttg apa saja yang layak dipasang di tempat umum.

  72. anotherorion says:

    coba browsing di google katanya hari pengangkatan orang2 pilihan Tuhan ada yang mau daftar???? nek aku emoh ah

  73. mellyheaven says:

    Ckckckck, Aya aya wae nih….

  74. daicymahia says:

    Etika media mungkin sedang kabur..

  75. zaffara says:

    sekarang kayaknya harus diganti bukan bagian perijinan pemasangan iklan, karena bagian ini sepertinya berprinsip asal kuat bayar ya bakal dijinkan-ijinkan aja.sama spt BSF (Badan Sensor Film), film-film ga bermutu tetep aja beredar luas di masyarakat.

  76. cari sensai kayaknya..

  77. wikan says:

    fightforfreedom said: Mungkin yang pasang iklan, menganggapnya bagian dari tugas mulia :)Yang nekad justru, oknum perijinan pemasangan iklan.

    bagian perijinan juga ngeliatnya cuman iklan radio.lagian iklan jaman sekarang kan banyak yang aneh2.

  78. wikan says:

    ya kan belum tahu juga kalau tanggal segitu gak kiamat, kan? 🙂

  79. melatidesa says:

    wah…dari family radio com 🙂

  80. hwwibntato says:

    dulu di Bandung juga ada sekte Mangapin yang meyakini kiamat akan terjadi pada tanggal 11 Mei 2007 …

  81. ezekiel 33:3 kayaknya ada maksud terselubung nih pak…

  82. kaklist says:

    mas.. ini beneran ? gambar bilboard nya sama persis seperti itu ?di jakarta and tetangganya ga ada kayaknya..fpi di sini masih kuat hehe..btw.. pas lihat tanggalnya yg ada di pikiranku = “horee.. ga ngerasain tua..” :))

  83. tianarief says:

    sangkakala itu artinya terompet sebagai tanda (lihat gambar)? apakah selalu berarti kiamat, atau bisa diartikan lain?

  84. intan0812 said: kok ya nekad masang2 iklan kek gitu…

    Mungkin yang pasang iklan, menganggapnya bagian dari tugas mulia :)Yang nekad justru, oknum perijinan pemasangan iklan.

  85. gopiet said: ohhh klo di simpang panbil.. beda kyk yg di frankie mas…… baru tau aku….

    Di Batam katanya ada lebih dari 6 titik lokasi, dg billboard seukuran iklan caleg.wah.. wah.. wah…

  86. anazkia said: Aneh, mosok kiamat diiklankan yah?

    Coba lihat web-nya, mbak Anaz.Pic halaman depannya saya attach di komen bawah ini.

  87. gopiet says:

    ohhh klo di simpang panbil.. beda kyk yg di frankie mas…… baru tau aku….

  88. bambangpriantono said: Protes ae nang pemerintah kono

    sudah tadi siang, mas, semoga ditindak-lanjuti. Iklannya sebesar billboardnya caleg

  89. Protes ae nang pemerintah kono

  90. gadisamnesia says:

    ambil hikmahnya aja om.. dia kepingin mengingatkan biar cepet tobat..

  91. ini halaman depan web: familyradio.comIni dari kelompok tertentu, saya yakin banyak teman-teman kristen-pun tidak sependapat dg kelompok yg berada di balik website tersebut. Herannya, pemerintah daerah malah melegalkan iklan mereka dipasang di tengah kota.

  92. intan0812 says:

    kok ya nekad masang2 iklan kek gitu…

  93. znrock says:

    Jangankan 21 mei besokpun bisa jadi kiamat.Jangan mendahului Allah.Stress di buai ramalan tuh orang.

  94. koyoke kok gombal yo…

  95. anazkia says:

    fightforfreedom said: Bukan, tapi iklan tentang kepastian datangnya hari kiamat (21 Mei 2011).

    Familyradio.com?Aneh, mosok kiamat diiklankan yah?Kira2 motifnya apa?Kalau emang dakwah, kok kesannya menakut2i, bukan mengingatkan?

  96. anazkia said: Iklan radio?

    Bukan, tapi iklan tentang kepastian datangnya hari kiamat (21 Mei 2011).

  97. Foto saya ambil di perempatan (simpang) Franky menuju perumahan Marcelia, Batam.

Mari Berdiskusi dan Berbagi Inspirasi. Terimakasih.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Let me share my passion
My passion is to pursue and share the knowledge of how we work better with our strengthen.
The passion is so strong it can do so much wonder for Indonesia.

Fight For Freedom!
Iwan Yuliyanto

Kantor Berita Umat

%d bloggers like this: