Home » Amazing People » Pernikahan Agung Sang Putri Difabel

Pernikahan Agung Sang Putri Difabel

Blog Stats

  • 2,052,837

PERLINDUNGAN HAK CIPTA

Lisensi Creative Commons

Adab Merujuk:
Boleh menyebarluaskan isi blog ini dengan menyebutkan alamat sumber, dan tidak mengubah makna isi serta tidak untuk tujuan komersial kecuali dengan seizin penulis.
=====
Plagiarisme adalah penyakit yang menggerogoti kehidupan intelektual kita bersama.

Follow me on Twitter

Bila Anda merasa blog ini bermanfaat, silakan masukkan alamat email Anda untuk selalu mendapat artikel terbaru yang dikirim melalui email.

Join 5,852 other followers

Bismillah …

Sebelum pemadaman listrik di tempat saya tadi malam, Alhamdulillah, Allah subhanahu wa ta’ala memberikan kesempatan pada saya untuk menyimak twit-twit laporan pandangan mata mas Saptuari Sugiharto tentang acara ijab kabul pernikahan agung yang banjir air mata di Balai Sinta, Jogjakarta.

Mengapa disebut pernikahan agung?

Karena yang menikah adalah …

Putri Herlina, terlahir difabel, tanpa kedua tangan. Karena “dibuang” orangtuanya sejak baru lahir, kemudian sejak bayi diasuh di panti asuhan Sayap Ibu, dan setelah dewasa mendedikasikan diri bekerja disana. Alhamdulillah, dengan kuasa Allah subhanahu wa ta’ala, Putri Herlina kemarin (13/10/2013) menikah dengan Reza Hilyard Somantri, putra salah satu mantan petinggi (Deputi Gubernur) Bank Indonesia, Maman Husein Somantri. Masya Allah, amazing! … Semoga kalian berdua menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rahmah.

Allah subhanahu wa ta’ala memang Maha Berkehendak. Membuat skenario yang indah sekali.

Inilah foto-foto momen kebahagiaan mereka yang saya ambil dari twit-twitnya mas Saptuari untuk saya abadikan dalam menu Amazing People blog ini.

Sang pangeran Reza, menjadi inspirasi buat para lelaki normal tentang ketulusan dan keikhlasannya menerima semua kekurangan dan keajaiban Putri Herlina, …


[Foto: @Saptuari]

… dan membuat keyakinan kedua orang tua Reza untuk merestui perkawinan ini. Tampak dalam foto di bawah ini, ibunda Reza memeluk anaknya begitu lama, dengan terbata-bata seperti tak berkesudahan, menjadi pemandangan yang sangat mengharukan.


[Foto: @Saptuari]

Ini “adik-adik”-nya dari panti asuhan Sayap Ibu. Mereka semua yang dilupakan, dibuang orang tuanya. Mereka survive. Satu persatu anak-anak itu mencium ‘tangan’ Putri Herlina. Kata mas Saptuari, saat momen ini menjadi hujan air mata dari tamu – tamu di sana.


[Foto: @Saptuari]

Kita bisa mempelajari pengalaman hidup dan prinsip kemandirian dari Putri Herlina. Pada tahun lalu (2012), mas Ridlwan Habib, jurnalis Jawa Pos, pernah memuat tulisan khusus yang berjudul: “Putri Herlina, Gadis tanpa Tangan Pengasuh Anak-Anak yang “Dibuang”” [Jawa Pos]. Sebelumnya pada tahun 2011, mas Saptuari dalam kegiatannya bersama tim #SedekahRombongan mengunjungi Yayasan Sayap Ibu, Jogjakarta, kemudian menulis detail tentang Putri Herlina [Blog Saptuari]. Mas Saptuari adalah founder Kedai Digital dan founder #SedekahRombongan.

Yayasan Sayap Ibu didirikan oleh Soelastri Soetomo, istri alm. Bung Tomo (pejuang kemerdekaan RI), pada tahun 1955. Yayasan ini memang menampung anak-anak yang “tak dikehendaki” ayah-ibunya. Rata-rata mereka mengalami cacat ganda, yakni cacat fisik dan mental karena aborsi yang gagal. Sehari-hari mereka hidup mengandalkan donatur tidak tetap dan dana pemerintah. Berdasarkan informasi dari mas Saptuari, bahwa Yayasan Sayap Ibu terdapat 18 bayi normal dan 30 bayi cacat yang ditinggalkan orang tuanya disana. Pemerintah RI hanya memberi bantuan makanan untuk 48 bayi-bayi terlantar itu sebesar Rp 2.500,-/hari/anak. Jadi, bagi teman-teman yang berkelimpahan, sila titipkan rezekimu, infaq / sodaqoh mu melalui mas Saptuari yang mengelola #SedekahRombongan.

Dari kedua link tulisan tersebut, kita bisa banyak belajar dari Putri Herlina, tentang ketulusan, keyakinan, optimisme, bahwa Allah subhanahu wa ta’ala pasti akan memberikan yang terbaik bagi hamba-Nya.


Putri Herlina mengakses internet dengan kedua kakinya. Dia bisa menggunakan kaki untuk chatting, main hp, dan aktivitas multimedia lainnya. Foto: Ridlwan/Jawa Pos

Hayoo… yang masih galau dan mengeluuuuh soal jodoh.. Lihatlah keajaiban Allah subhanahu wa ta’ala dalam peristiwa itu. Putri Herlina, tanpa tangan, dibuang, dan dilupakan kedua orang tuanya. Allah subhanahu wa ta’ala memberikan skenario yang indah.

Ini bukan sinetron, tapi real love story.
Keajaiban itu ada, … JIKA kita mau tetap percaya kuasa Allah subhanahu wa ta’ala.
Harapan itu ada, … JIKA kita tidak mudah mengeluh dan mudah galau, karena sesungguhnya Allah subhanahu wa ta’ala itu Maha Penolong

Teruslah berdoa, teruslah berusaha, teruslah beramal, … dengan penuh keyakinan dan semangat bahwa Allah subhanahu wa ta’ala ada lebih dekat dari urat leher kita.

Hidup itu bukan untuk diratapi. Bersyukurlah dengan segala kekurangan kita, karena Allah subhanahu wa ta’ala pasti memberikan kelebihan-kelebihan di sisi yang lain. Temukanlah keajaiban potensi itu dan kembangkanlah.

Semoga kisah nyata dari Putri Herlina dan Reza ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua.

Fight for Freedom! … Merdeka dari segala belenggu keterbatasan.

Salam hangat tetap semangat,
Iwan Yuliyanto
14.10.2013

.
[Updated]
Jawa Pos, 14/10/2013: Gadis tanpa Tangan Dapatkan Suami Idaman

Advertisements

119 Comments

  1. agus budianto says:

    hai putri
    selamat atas pernikahanmu smoga abadi slamanya

  2. mama z says:

    bacanya aj bercucuran airmata…apalagi pas nonton tayangan pernikahannya…bs nangis bombay sy….utk putri dan reza…smg mnjd kluarga samawa ya….hppy fam trs…smpe maut memisahkan…amin.

  3. Rifqy Faiza Rahman says:

    Izin share ya kang, sangat menginspirasi, betapa Allah SWT tak sanggup kita kuak rahasia besar-Nya πŸ™‚

  4. Oom Heppi says:

    isteri saya berurai air mata lihat di tv. masa saya ikutan nangis juga. walaupun haru juga. salut banget akan kemuliaan hati sang suami.

  5. jaraway says:

    hari itu teel rasanya haruuu banget,,
    maa syaa Allaah ya..
    memang berita tentang si embak dulu sering banget dapet.
    dan sangat salut dengan apa yang telah ia lakukan untuk sekitarnya,,

  6. mengharukan πŸ˜₯
    ini ada videonya:

  7. baqiberbagi says:

    bnr2 menginspirasi, apalagi liat video ini, bikin berfikir bahwa tuhan2 maha segalanya http://www.youtube.com/watch?v=FqfnDEbTwTw

  8. T says:

    kenapa semua orang begitu amazed dengan ini? bukannya putri herlina sama seperti kebanyakan orang lainnya ya? of course she can get a match, it’s not like she’s a freak.
    you guys need to set up your mind that disabled people are just like any other people. they’re no different that people should be amazed if they can do/get a better thing in their life.

    • Sederhana saja, di saat banyak orang patah semangat dengan nasib yang menimpa pada dirinya; di belahan bumi yang lain ada orang yang mematahkan belenggu keterbatasan sehingga senantiasa mensyukuri ketetapan-Nya. Ini berlaku umum, bukan soal disable atau tidak.

  9. debapirez says:

    cowoknya kerennn!!!!

  10. Amandash says:

    cantik Putrinya πŸ™‚

  11. faziazen says:

    wanita dinikahi karena 4 hal: kecantikannya, hartanya, keturunannya, agamanya; nikahilah karena agamanya, maka kau akan selamat

  12. nengwie says:

    Menitik air mata saya membacanya..semoga Allah SWT menjadikannya rumah tangga yang SAMARA…
    Allah Maha Berkehendak.. Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang..masih ragukah kita akan Kasih-Nya..?

  13. azfiamandiri says:

    Reblogged this on azfiamandiri and commented:
    β€œMen plan. God laughs.”
    ~Anonymous

  14. azfiamandiri says:

    Pernah aku ditegur oleh teman yang kerja di POM Bensin; elu mh bukannya gk laku, gk punya tekad yang kuat aj.. liat tuh di TV; yang gk punya tangan, yang gk punya kaki, yg pendek2; Ucok Baba bisa nikah, bisa punya anak … !

    Makin terasa ditampar dengan tulisan ini . πŸ™‚

  15. Istana Murah says:

    semoga dapat menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah gan bagi rekannya,, amin..

  16. saifurroyya says:

    Subhanallah…Maha Suci Engkau, Dzat yang menyatukan dua insan yang Engkau ciptakan sendiri. Selagi Engkau Berkehendak, tak akan ada yang dapat menghalangi takdir-Mu.

  17. jadi pengen nangis …

  18. Hertha Itha Manurung says:

    Disini kita sebagai cewk hrs bnyk2 bersyukur….. N dri sini jga kita bnyak belajar tuk sabar n tawakal.. Krna dibalik semuaa kekurangan kita Tuhann pasti sdh menyediakan yng terbaik buat kitaa…aminnnn

  19. Ani says:

    Cerita ini banyak di sharing di media massa…inspiratif sekali, sayang ada beberapa yang menitik beratkan pada dongeng “pangeran” dan “putri”, karena latar belakang si “pangeran” tanpa mengupas lebih siapa sebetulnya sosok Putri. Pdhl beruntung sekali siapapun pangeran yg mdptkan putri, lepas dari siapapun latar belakang pangeran, seperti kasus Mark Zuckerberg yang beruntung bs mdptkan Priscilla Chan.

  20. Nyimas Fitri says:

    Subhanallah,,,, skenario sang maha kuasa sungguh luar biasa indah….,, mohon ijin share ya pak….,,, karena artike ini bagus banget dan semoga memberikan banyak motivasi dan inspirasi bagi pembaca…

  21. abi_gilang says:

    Kisah seperti inilah yang mampu mementahkan kesombongan kita dan menyuburkan rasa syukur. Terima kasih Pak iwan πŸ™‚

  22. merinding…..salut sama keluarga mas reza yang notabene keluarga terhormat dan berada :’)

  23. Wong Cilik says:

    kisah yang luar biasa … terharu …

  24. Idah Ceris says:

    Cerita lengkapny ada di sini.
    Harus senantiasa bersyukur atas karuniaNya ya, Om. Terharu dan trenyuuh.. .

  25. kasamago says:

    amazing, inspiratif bgt. terharu bacanya.
    Allahu akbar, benar2 pernikahan agung.

  26. lieshadie says:

    Subnallah…saya terharu dengan foto2 di atas…Pak

  27. olivia says:

    Subhanallah , saya pernah kenal baik dgn mba lena , panggilan sehari Β² ny di yayasan sayap ibu πŸ™‚ saya begitu kagum dgn mb lena , satu bulan hidup bersama anak Β² yayasan itu sungguh luar biasa πŸ™‚ pembaca , jika mungkin kalian ad waktu , luang kan main k sana , bahkan satu biji permen yg kalian beri untuk mereka begitu luar biasa untuk mereka !

    • Bersyukurlah, mbak Olivia bisa mengenal dengan baik mbak Lena yang membawa energi positif.
      Insya Allah, saya sekeluarga akan mampir ke sana, saat pulang kampung nanti.

  28. Puri says:

    Maaf sebelumnya, saya hanya bermaksud meluruskan. Dari Blog Mas Saptuari, tertulis:

    ibunda Reza memeluk anaknya begitu lama, dengan terbata-bata seperti tak berkesudahan, menjadi pemandangan yang sangat mengharukan, SEPERTI BERKATA:

    β€œwahai anakku, engkaulah lelaki itu.. engkaulah yang dipilih Allah untuk menemani wanita luar biasa ini. Engkaulah yang Allah percaya duduk, berdiri, berjalan disampingnya selamanya. Jadikan ini sebagai ibadahmu, pahala tak berkesudahan hingga akhir hayatmu..”

    Jadi bukan memberi nasehat tersebut seperti yang mas tulis di atas.

    Tapi apapun itu, saya kagum dengan kebesaran hati mas Reza sekeluarga. Semoga mbak Putri akan memberi jalan ke hati mereka mengenai surga yang sebenarnya. amin amin amin

    • Terimakasih, mbak Puri atas koreksinya.
      Sudah saya edit. Ada baiknya saya tidak sertakan isi ungkapannya yang hanya mas Reza, mbak Putri, bundanya dan ayahnya yang tahu.
      Tapi memang demikian, ungkapan yang ditulis mas Saptuari itu menggambarkan harapan yang pas.

      Semoga kesabaran dan keikhlasan mereka menjadi contoh bagi kita semua untuk selalu bersikap positif atas segala ketentuan-Nya. Semoga mbak Putri akan memberi jalan ke hati mereka mengenai surga yang sebenarnya. aamiin ya robbal ‘alamiin.

  29. susant says:

    Sabhanallah….
    Ijin share dn reblogged…:)

  30. beysyalalala says:

    Reblogged this on keboijo-masihSMA and commented:
    aku terharu baca kisahnya, sebelum Mba Putri nikah sama Mas Agung πŸ™‚ Semoga kalian jadi keluarga sakinnah mawaddah warahmah ya πŸ™‚

  31. Yudhi Hendro says:

    Luar biasa cerita dan foto-fotonya, Pak. Gusti ora sare. Benar-benar pernikahan agung dan diberkahi Allah SWT.
    Kesabaran Putri menjalani ketentuanNya dan ketulusannya melayani sesama anak-anak difabel, akhirnya dipertemukan dengan pria pendamping hidupnya.
    mohon ijin untuk share ya, pak.

  32. onits says:

    sejak baca blog mas saptuari thn 2011 itu saya juga lgsg tersentuh, terutama sama bu naryo pemilik panti.. *amazingpeople*

  33. yuni says:

    Barakallah πŸ™‚

  34. caknovi says:

    masyallah, bak sinetron. tp apakah ibu-ibu yang gemar sinetron juga mengetahui kisah ini? πŸ™‚
    Barakallah untuk kedua mempelai.

  35. rorowilis says:

    subhanallah.. cocok niy klo theme songnya “Jodoh Pasti Bertemu” – Afgan πŸ™‚

  36. Subhanallah, kemarin waktu baca cerita ini merinding sekali pak.
    Allah emang nggak pernah tidur ya, semua yang direncanakan olehNya insyaAllah merupakan hal terbaik bagi umatNya.
    Allah Maha Baik, baik banget malah πŸ™‚

  37. Dulu pernah lihat di sebuah acara (lupa antara Hitam Putih atau Kick Andy) yang menampilkan sosok wanita ini. Sempat nangis sih pas liat… Karena sifat penyayangnya, makanya disayang banyak orang juga ya dan diberikan pendamping yang juga sangat menyayanginya pastinya.
    Semoga Allah memberkahi mereka…

  38. Betapa nikmat Allah tidak dapat dimentahkan. Subhanallah..
    Dan semoga tidak ada lagi orang tua yang menelantarkan anak2nya.

  39. andiahzahroh says:

    Masya Allah.. terharu sangat, berkaca-kaca
    Semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah serta dikaruniai keturunan soleh dan solehah

  40. johanesjonaz says:

    I’m touched…. Puji Tuhan, Dia yang mengasihi semua umatNya. Tuhan selalu memberikan yang terbaik untuk kita.

  41. Faisal says:

    Sampai keluar air mata, mengharukan..
    Izin share ya mas..

  42. Terharu, terima kasih atas postingan ini.
    Mohon izin share mas

  43. lambangsarib says:

    Terimakasih tulisannya pak. Secara pribadi tulisan ini sangat menginspirasi saya untuk tetap tegak berdiri, tegap melangkah, melawan setiap rintangan yang mungkin kelak akan menghadang.

    Sekali lagi, terimakasih.

  44. Subhanallah, Om…
    Benar-benar pernikahan yang sangat mengharukan dan mereka benar-benar inspiring!

    Saya yakin tak seorang pun akan galau mengenai jodoh jika membaca ini dan mereka belajar tentang satu ilmu yang hanya bisa diambil mereka yang memahami cerita ini dengan hati terbuka.

    Semoga menjadi keluarga Sakina, Mawwadah dan warrohmah πŸ™‚

  45. […] kali membaca tentang Putri Herlina didapat dari blog mas Iwan Yulianto dengan judul “Pernikahan Agung Sang Putri Difabel“, pas melihat tulisan itu, pertama tertuju padaΒ  foto pernikahan Putri Herlina dan Reza […]

  46. difabel tidak mengurangi sedikit pun kemanusiaan kita

  47. […] Pernikahan Agung Sang Putri Difabel. […]

  48. Merinding membacanya… Semoga menjadi keluarga samara… aminn

  49. chris13jkt says:

    Tidak sengaja tersasar di blog ini dan ternyata postingan yang terbuka adalah tentang sebuah kejadian yang luar biasa. Memang Allah Maha Besar dan Maha Adil. Terimakasih sudah share di sini, Mas.

  50. Larasati says:

    Terimakasih sharing nya Pak Iwan, Larass ijin reblog yah πŸ™‚

  51. Larasati says:

    Reblogged this on Disabilitas Tak Membuatku Berhenti Melangkah… and commented:
    Buka Hati, Mata dan Telinga

  52. Thanks for sharing mas iwan.. Sungguh luar biasa, Allah tidak pernah tidur.
    Dan kita belajar banyak dari sosok Putri Herlina ini. Saya juga mampir ke tautan yang diberikan Mas Iwan.

  53. Rawins says:

    Jodoh dan cinta memang tak memandang fisik
    Semoga berbahagia mereka berdua beserta keluarga…

  54. pemikirulung says:

    Hayoo… yang masih galau dan mengeluuuuh soal jodoh

    numpang praktik blockqoute Pak :p

  55. bimosaurus says:

    Penembus batas.. siapa masih mengeluh karena banyak masalah? Lihat mereka! πŸ™‚ Maturnuwun posting ini mas

  56. Siti Fatimah says:

    Subhanallah. . . Benar Maha Besar kuasa Alloh atas umatNya. . . Smga berkah dan abadi pernikahan mereka.

  57. menetes air mata menyimaknya, Subhanallah……semoga barokah dan kelanggengan buat mereka…Amiin

  58. Sebuah pertemuan luar biasa dua insan manusia yg jd inspirasi bagi yg galau dg perjodohan… baru baca cuplikan kisah mereka aja udah menakjubkan, apalagi mendengar langsung dari sudut pandang mereka berdua…

  59. yanuar z says:

    Subhanallah.. terharu banget. Makasih sharingnya ..

  60. baqiberbagi says:

    Bener2 pernikahan yang mengharukan__ Selamat Menempuh Hidup Baru buat “Putri Herlina & Reza Hilyard Somatri”

  61. love AM says:

    Subhanallah…. Allah maha Agung….

  62. ibuseno says:

    Penasaran dengan sosoak Rezanya….salut.
    selamat berbahagia buat mereka berdua

  63. candra says:

    jadi terharu pak, ngk terasa air mata ini bergelinang, Allah maha besar maha kuasa atas segalanya…

  64. saya terharu, Pak Iwan…

  65. candra says:

    subhanallah, jadi terharu pak, ngk terasa air mata ini bergelinang,, Allah maha kuasa, maha besar, maha segala2nya..

  66. IMEL says:

    sampe keluar air mata baca nya..

  67. Badai says:

    Sampai merinding lihat foto2nya, sungguh menyentuh sekaligus menginspirasi. Trims sudah berbagi, mas Iwan!

  68. titantitin says:

    “Fight for Freedom! … Merdeka dari segala belenggu keterbatasan.”

    dan kalimat itu jleb banget rasanya. speechless. Allah Mahabaik. selalu baik. selalu baik.

  69. anchaanwar says:

    Subhanallah, Salut buat mereka!
    Jodoh memang misteri Allah!

    Tfs, mas Iwan ^^d

  70. Haya Najma says:

    saya juga lihat di tweet, bagus banget pak.. terharu

  71. araaminoe says:

    Subhanallah… walhamdulillah Allahuakbar…
    Barrakallah untuk mereka berdua dan sekitarnya, amin…

  72. tiarrahman says:

    Barakallahu… izin share pak Iwan.

  73. nurme says:

    Kereeen tulisannya Mas. Suka saya bacanya, kirain mau cerita detailed pernikahan, ternyata singkat padat semua ada termasuk mengingatkan untuk tetap beryukur dan jodoh itu ada.
    Nicee posting mas.
    Doa yang terbaik untuk kedua mempelai, semoga pernikahannya langgend, berkah, bahagia selamanya dan bisa jadi tauladan buat kami yang belum menikah. Aamiin YRA

  74. awan putih says:

    masyaAllah, kisah yang mengharukan, semoga menjadi pelajaran buat kita semua

  75. Enje says:

    ya Allah… keren banget! T.T

    izin share boleh Pak?

  76. Omnduut says:

    Subhanallah πŸ™‚ Ikut berbahagia. Merinding bacanya euy ^^

    Mas Saptuari ini juga salah satu inspirasiku. Makanya sumbangan untuk Ilham dulu aku tulis di amplopnya Relawan Sedekah haha mau niru-niru Sedekah Rombongan πŸ™‚

  77. ayanapunya says:

    Subhanallah. Semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rahmah

  78. herma1206 says:

    masya Allah..benar2 kuasa Allah..

  79. jampang says:

    turut berbahagia untuk mereka berdua

Mari Berdiskusi dan Berbagi Inspirasi. Terimakasih.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Let me share my passion
My passion is to pursue and share the knowledge of how we work better with our strengthen.
The passion is so strong it can do so much wonder for Indonesia.

Fight For Freedom!
Iwan Yuliyanto

Kantor Berita Umat

%d bloggers like this: